Ikan Penis sebagai Bahan Makanan yang Aneh

Ikan penis
Sumber: atlasobscura.com

Jika kalian mendengar nama ikan penis, mungkin kalian akan membayangkan seekor ikan berbentuk lonjong dengan sirip-siripnya. Sayangnya nama-nama di dunia ini sering menipu. Faktanya, ikan penis mempunyai nama lain yaitu cacing sendok laut karena berbentuk menyerupai cacing gemuk. Sedangkan dalam bahasa korea disebut gaebul. Ikan ini populer sebagai konten mukbang di berbagai channel YouTube karena mempunyai bentuk unik dan menjijikkan.

Olahan ikan penis
Sumber: seouldecision.wordpress.com

Ikan penis atau Urechis unicinctus hidup di dalam liang pasir atau lumpur (m.detik.com). Secara morfologis, kedua ujung hewan ini tampak mengecil dengan lubang yang akan memancarkan air ketika dimasak. Warnanya yang pink pucat menyerupai kulit mamalia membuatnya tampak menjijikkan ketika menggeliat. m.detik.com juga menerangkan bahwa ikan penis bergerak secara peristaltik.

Cara memasak ikan penis

Tidak jauh berbeda dengan geoduck, ikan penis digadang-gadang mempunyai rasa yang gurih. Ikan penis dapat dimakan mentah-mentah sebagaimana dipopulerkan orang-orang Korea atau dimasak sebagaimana sering dilakukan orang China. Selain untuk dimakan, ikan penis dapat digunakan sebagai umpan pancing.

Posting Komentar

0 Komentar