Ina Zakaria: The Next Ilana Tan?

Novel My Kampret Boyfriend
Sumber: tokopedia.com

Ina Zakaria menjadi salah satu penulis wattpad yang berhasil menaikkan popularitasnya dengan 52,8 followers. Setidaknya sampai saat ini terdapat  13 judul novel di akun wattpad penulis asal Tanggerang ini. Beberapa di antaranya diterbitkan penerbit mayor maupun indie. Sebut saja My Kampret Boyfriend (Penerbit Buku Pintar Indonesia), The Satanist (AT Press), The Last Scene (Diandra Kreatif), The Science of Love (Penerbit Rumah Kita), dan novelnya yang berjudul Netraruna berhasil menjadi pemenang Watty Award kategori horor dan paranormal 2019. Pada tahun 2018 Ina terlibat dalam proyek novel series yang digawangi Ansar Siri. Novelnya yang berjudul What Happen with Monday diterbitkan Jejak Publisher dan berhasil menjadi cerita terbaik nomor 2.

Ina mulai merintis kariernya saat memakai aplikasi wattpad di tahun 2017. Perjalanannya tidak semulus bayangan orang-orang. Novelnya yang berjudul Helper dipinang salah satu penerbit mayor untuk diterbitkan. Namun nyatanya tidak ada kejelasan dari pihak penerbit sampai saat ini. Meski pernah merasa ditipu, tidak membuat Ina patah arang. Dia terus menjadi penulis produktif yang menulis banyak judul novel di waktu bersamaan.

Satu hal paling menarik dari penulis satu ini adalah Ina memilih menyembunyikan identitasnya. Belum ada yang tau bagaimana rupa dan kehidupannya, bagaimana wajahnya, berapa usianya, dan apa pekerjaannya. Fans dari penulis berkelamin wanita ini hanya dapat berinteraksi melalui akun wattpad (@inag2711) dan instagram (@inag2711). Ketika dihubungi melalui via WhatsApp pada Senin (7/10/2019), dia memaparkan bahwa tindakan menyembunyikan identitasnya bukan tanpa alasan. "Biar bisa bebas berkarya tanpa perlu melihat aku kayak apa. Jadi pembaca mencintai karyaku, bukan aku." Sedangkan saat ditanya bagaimana pendapatnya jika fans menyebut-nyebutnya sebagai the next Ilana Tan, Ina segera membantah. "Kagak. Udah ketahuan kalau perempuan. Masih jauhlah dari itu," tutupnya.

Posting Komentar

1 Komentar

Tuliskan perasaan kalian disini, Busukers!