Tempat Parkir Mobil Permanen di Fukushima

Tempat parkir mobil permanen
Sumber: facebook.com/freaked

Sebuah foto yang diambil melalui udara menunjukkan lusinan mobil terbengkalai di antara tanaman-tanaman hijau. Freaked, sebuah fanspage bertajuk horor mengunggah foto tersebut bersama beberapa foto lain yang menunjukkan berbagai hal terbengkalai lainnya. Caption foto itu ialah, "Tempat parkir mobil permanen di dekat Fukushima."

Foto lusinan mobil terbengkalai di Fukushima telah lama beredar di dunia maya, salah satunya diunggah di aplikasi Imgur sejak tahun 2016 dengan judul Fukushima: Setelah Lima Tahun Bencana Nuklir. Bukan hanya foto utama yang menampilkan lusinan mobil terperangkap dalam invasi tanaman, namun berbagai foto lain, baik berupa foto-foto yang diambil di jarak dekat ikut bermunculan.

Dilansir dari CBC, bencana nuklir terbesar kedua dalam sejarah terjadi di Jepang, tepatnya di Fukushima. Bencana diawali dari gempa berkekuatan 9,0 yang melanda pantai timur Honshu, kemudian diikuti gelombang tsunami pada 11 Maret 2011. Gelombang stunami setinggi 15 meter berhasil menghancurkan tiga reaktor nuklir di pembangkit listrik Fukushima Daichii. Hal ini menyebabkan sebanyak 154.000 orang terpaksa mengungsi, termasuk meninggalkan mobil-mobil mereka begitu saja.

Posting Komentar

0 Komentar