Kos Per Jam

Kos-kosan
Sumber: merahputih.com

Kos (indekos) yang biasanya disewa dengan tenggat waktu bulanan, nyatanya juga dapat disewa secara jam-jaman. Hal ini terbukti melalui beberapa grub facebook tertutup yang di dalamnya berisi berbagai promosi atau orang yang mencari jasa sewa kos secara jam-jaman. Namun, dalam grub ini tidak tertulis terang-terangan mengenai lokasi kos-kosan yang akan disewa -- konsumen harus menghubungi akun atau nomor pihak yang menawarkan jasa kos secara personal.

Faktanya sewa kos jam-jaman jauh lebih mahal dari menyewa secara bulanan. Salah satu akun yang menjadi anggota grub mengunggah biaya kos yang dia sewakan: satu jam sebesar Rp 25.000 hingga Rp 120.000 untuk enam jam. Padahal biaya kos perbulan rata-rata sebesar Rp 300.000. Biaya yang cenderung mahal rasanya sepadan dengan risiko yang ditanggung oleh penyewa atau pemilik kos jam-jaman ini. Pasalnya, saya menduga kos semacam ini dipakai untuk tindakan asusila.

Kos jam-jaman merupakan sebuah bisnis gelap yang tampaknya menjadi rahasia umum. Tempat-tempat ini mudah ditemukan melalui berbagai grub facebook yang tertutup. Tapi, mungkin tidak semua kos jam-jaman selalu bernilai negatif.

Posting Komentar

0 Komentar