Petuah Senior Perlu Didengar

Sekretaris Jenderal PPMI DK Tulungagung tahun 2019/2020
Sumber: facebook.com/Mohammad Shobirin

Saat saya mau pulang, teman seperjuangan yang baru dipilih sebagai Sekretaris Jenderal PPMI DK Tulungagung tahun 2019/2020 meminta untuk diantarkan ke sebuah warung kopi. Disana seorang senior duduk menunggu sembari menyeruput kopi. Katanya dia hanya akan menemui Sang Senior sebentar, oleh karena itu saya diminta menunggu agar dapat mengantarnya pulang.

Pertama-tama senior itu memberi selamat pada jabatan baru yang diamanatkan pada teman saya, lalu mulai berbagi pengalaman sejak dia ada di PPMI. Lama sekali sampai-sampai saya mengantuk. Kemudian pembicaraan semakin menggelora, tapi saya tidak tertarik.  Isinya adalah petuah-petuah untuk teman saya, sangat panjang, dan panjang. Akhirnya saya tidak jadi pulang.

Saya hanya menunggu sembari menulis beberapa artikel. Sesekali meletakkan kepala di meja dan menguap. Petuah senior memang perlu, pikir saya. Harus didengarkan untuk kemajuan, bahkan sampai besok pagi jika perlu.

Posting Komentar

0 Komentar