Mengingat Tetralogi Musim Melalui 'Seasons to Remember'

Buku Seasons to Remember
Sumber: goodreads.com

Buku Seasons to Remember ialah buku setebal 160 halaman berisi kutipan-kutipan tetralogi musim karya Ilana Tan. Diterbitkan dengan gambar-gambar berwarna yang mewakili Summer in Seoul, Autumn in Paris, Winter in Tokyo, dan Spring in London oleh Gramedia Pustaka Utama pada tahun 2003. Dengan membaca kutipan-kutipan buku ini, pembaca seolah-olah dapat merasakan berbagai sentuhan dan garis besar cerita novel tetralogi musim.

Buku Seasons to Remember diterbitkan tanpa halaman. Dibagi menjadi empat bagian yang mewakili kutipan-kutipan tetralogi empat musim. Setiap kutipan ditulis memakai bentuk dan warna huruf yang beragam. Jika kutipan itu adalah sebuah kalimat langsung, akan tertera siapa yang mengatakan kalimat tersebut, seperti Sandy kepada Jung Tae Woo. Bagian yang paling menyentuh adalah kutipan Autumn in Paris. Hanya dengan membaca kutipan ini, pembaca akan merasakan kesedihan yang Tara  Dupont rasakan hingga mungkin akan berlinang air mata.

Walau tetralogi musim bercerita mengenai cinta, namun Ilana Tan membuatnya sempurna, sangat menyentuh dan menarik. Melalui kutipan-kutipan Seasons to Remember, pembaca dapat merasakan hal yang sama. Buku ini akan mengingatkan mengenai kisah Sandy dan Jung Tae Woo, Tara Dupont dan Sebastian Giraudeau, Ishida Keiko dan Nishimura Kazuto, serta Naomi Ishida dan Danny Jo. Atau untuk yang belum sempat membaca kisah mereka, kalian akan semakin tertantang untuk membaca novel tetralogi musim.

Posting Komentar

0 Komentar