Malam Tahun Baru yang Seragam

Malam tahun baru
Sumber: factualnews.co

Akan ada kembang api saat tengah malam. Sebelumnya, hampir  semua orang akan membakar suatu makanan untuk dimakan bersama-sama atau akan ada perjalanan menyenangkan ke suatu tempat, baik gunung atau pantai untuk bercengkrama sebelum memasuki tahun yang berbeda. Namun, tetap ada sebagian golongan yang memilih melakukan rutinistasnya tanpa terpengaruh oleh malam tahun baru.

Seorang teman berkata bahwa dia sengaja menikmati malam akhir tahunnya bersama orang-orang terdekatnya. Dia melakukannya dengan bakar-bakar -- membakar ayam, jagung, sosis, dan lain-lain -- laiknya orang-orang kebanyakan. Sementara teman yang lain sibuk melakukan perjalanan ke sebuah pantai dengan orang-orang terdekatnya. Saat keduanya ditanya kenapa kalian membakar makanan  atau melakukan perjalanan ke pantai, tidak ada alasan memilih kegiatan tersebut. Tujuannya hanya ingin mendapat sebuah malam yang berkesan bersama orang-orang terdekat sebelum tahun baru.

Tanpa sadar, entah kenapa orang-orang ikut melakukan kegiatan yang sama -- bakar-bakar, pantai, atau gunung. Hanya itu-itu saja. Malam tahun baru bagai memberi sebuah tren kegiatan yang membuat orang-orang seragam.

Posting Komentar

0 Komentar