Malam Mingguan Hemat di Pusat Kota Tulungagung

Foto malam mingguan
Sumber: doc. pribadi

Malam minggu sering digunakan untuk bercengkrama bersama orang-orang dekat, seperti keluarga, kekasih, atau sahabat. Jika kantong dalam keadaan kering, rencana malam minggu ceria dapat terancam batal. Padahal sesungguhnya bercengkrama dapat dilakukan hanya dengan modal kendaraan dan kemauan. Ada beberapa tempat yang dapat didatangi sebagai lokasi malam mingguan menyenangkan dan murah meriah. Bukan hanya satu, melainkan tiga tempat yang dapat dipakai sebagai lokasi bercengkrama dalam waktu semalam di pusat kota Tulungagung. Sebenarnya semuanya berbayar, tapi dengan memakai secuil tips dan trik khusus dapat dinikmati secara cuma-cuma. Ketiga tempat ini merupakan lokasi outdoor yang terletak searah, jika melalui arah barat dimulai dari GOR Lembupeteng, Pinka Ngrowo, dan Alun-Alun Tulungagung.

GOR Lembupeteng
Sumber: radartulungagung.jawapos.com

GOR Lembupeteng
Gelanggang Olahraga (GOR) Lembupeteng akan disesaki oleh pengunjung baik untuk menyenangkan anak-anak dengan berbagai permainan atau sekadar duduk bercengkrama sembari menikmati hiruk-pikuk malam. Biasanya saat malam minggu akan ada suatu acara yang semakin memanjakan pengunjung, entah pertunjukan musik atau food car. Setelah melalui pintu masuk, pengunjung akan disambut beberapa tukang parkir yang mengarahkan kendaraan ke lokasi tertentu. Jika pengunjung mengikuti arahan ini, mereka akan mengeluarkan biaya retribusi atau biaya parkir. Oleh karena itu, teruslah melaju menuju musala di belakang GOR Lembupeteng untuk memarkir kendaraan di sekitarnya. Di sini pengunjung tidak dikenakan biaya apa-apa, termasuk retribusi. Pengunjung kemudian akan dimanjakan oleh berbagai permainan atau meja-meja lesehan para pedagang kaki lima. Jika enggan memesan sesuatu maka pengunjung tidak akan dapat menikmati meja-meja tersebut. Jangan berkecil hati, pengunjung cukup duduk di halaman sekitar musala dengan alas sandal atau sepatu masing-masing. Lalu bercengkrama sembari menikmati hiruk pikuk GOR Lembupeteng bersama pengunjung lain yang melakukan hal serupa.

Taman Kali Ngrowo
Sumber: economy.okezone.com

Pinka Ngrowo
Pinggir Kali Ngrowo atau lebih populer disebut pinka menawarkan tempat-tempat bercengkrama untuk menikmati pemandangan Kali Ngrowo. Jika enggan memesan sesuatu dari pedagang kaki lima yang menjamur, cukup cari lokasi yang jauh dari pusat pinka. Jika beruntung akan ditemui meja-meja lesehan milik  pedagang kaki lima yang tutup. Lantas pengunjung dapat memarkir kendaraan di pinggir jalan secara cuma-cuma dan tada, tempat yang menyenangkan untuk bercengkrama telah ditemukan.

Alun-Alun Tulungagung
Sumber: kacamatawisata.blogspot.com

Alun-Alun Tulungagung
Saat jam mulai menunjuk angka sepuluh malam, Alun-Alun Tulungagung tampak lengang. Segera parkirkan kendaraan di sekitar Masjid Al Munawar untuk menghindari biaya retribusi. Kelilingi alun-alun dengan berjalan kaki sembari mencari titik untuk bercengkrama sesuai selera pengunjung.

Kreativitas berfoto di malam minggu
Sumber: doc. pribadi

Intinya malam mingguan tidak harus mahal. Semua akan menyenangkan jika dilakukan bersama orang-orang yang disayangi. Jangan lupa abadikan tiap momen keseruan memakai kamera atau tulisan sebagai kenang-kenangan abadi.

Posting Komentar

0 Komentar