Film A Monster in Paris Merekam Meluapnya Sungai Seine

Film A Monster in Paris
Sumber: filmireland.net

Film A Monster in Paris rilis pada tahun 2011. Disutradarai oleh Bibo Bergeron sebagai film petualangan 3D. Ada banyak sejarah yang berusaha direkam film ini, di antaranya sebagaimana latar cerita yakni pada tahun 1910 tentang meluapnya Sungai Seine.

Menara Eiffel
Sumber: indozone.id

Dilansir Kompas, Sungai Seine membelah Paris dengan panjang 776 kilometer. Tahun 1910 merupakan hari-hari kelam dimana Sungai Seine merendam kota Paris selama 2 hari (bbc.com). Dalam film ini pun digambarkan Sungai Seine merendam bagian bawah menara Eiffel yang membuat tokoh dalam cerita harus menaiki perahu untuk mencapainya. Padahal dimasa sekarang Menara Eiffel terletak  berdekatan dengan Sungai Seine dan tidak ada bagian yang terendam sama sekali.

Sungai Seine berdekatan dengan menara Eiffel
Sumber: eropa.panduanwisata.id

Sebenarnya A Monster in Paris mengisahkan seekor kutu monyet bernama Francour yang menjadi monster setelah terkena bahan-bahan kimia seorang ahli botani. Francour hidup kesepian dan ketakutan di tengah  Paris, dia berusaha untuk berteman dan menolong manusia, tapi semua orang ketakutan saat melihat penampilannya. Seorang penyanyi opera bernama Lucille merasa tersentuh setelah mendengar nyanyian Francour tentang perjuangannya di Paris. Lucille akhirnya berusaha menyelamatkan Francour dari calon walikota yang berusaha menenggelamkannya di Sungai Seine. Setidaknya dalam film ini kalian akan tahu bahwa Paris pernah terendam banjir di masa lalu, selain pengetahuan tentang bioskop tahun 1900-an dan bahwa kutu tidak dapat berenang.

Posting Komentar

0 Komentar