Branding Diri Seorang Desainer

Ilustrasi branding diri
Sumber: brandyourself.com

Seorang desainer yang mendalami desain grafis bernama Moh. Fahrul Rozi sedang mem-branding dirinya. Dia getol meng-upload hasil-hasil karyanya di media sosial. Ada berbagai desain logo, sampul buku, dan poster-poster kreatif buatannya. Imbasnya, follower atau orang-orang yang sekadar mengintip akun instagramnya (@rozy.f) akan menyadari bahwa Moh. Fahrul Rozi merupakan freelancer yang akan memenuhi setiap permintaan konsumen terkait desain grafis, tidak terkecuali produk-produk pengembangan skripsi mahasiswa keguruan.

Akun instagram Moh. Fahrul Rozi
Sumber: instagram.com/rozy.f

Perlu diketahui bahwa branding diri atau juga disebut personal branding  adalah proses memasarkan diri dan karier melalui suatu citra yang dibentuk untuk khalayak umum (id.technisia.com). Branding diri sangat penting agar konsumen percaya dan mengenal mengenai pembuat dan produk itu sendiri. Hal yang perlu diingat adalah, Moh. Fahrul Rozi mulai mem-branding dirinya sejak dia mampu mendesain produk-produk secara layak dan mumpuni. Branding diri akan sia-sia jika produk yang dihasilkan jauh dari kata baik.

Karya Moh. Fahrul Rozi
Sumber: instagram.com/rozy.f

Tidak berhenti sampai di sini. Moh. Fahrul Rozi juga mulai merencanakan kerjasama dengan berbagai seniman untuk membut desain grafis yang benar-benar mempunyai nilai seni tinggi. Artinya branding diri selalu diimbangi dengan pengembangan diri  dan produk yang dibuat agar selalu menjadi lebih baik. Branding diri seorang desainer telah dimulai. Sudah seharusnya desainer lain, penulis, fotografer, blogger, dan lainnya juga mulai mem-branding diri untuk membentuk citra yang positif.

Posting Komentar

0 Komentar