Pembangunan Berkelanjutan

Pembangunan berkelanjutan
Sumber: tbs-education.fr

Pembangunan berkelanjutan yaitu tidak menghancurkan masa depan generasi berikutnya dengan membuat dunia, khususnya lingkungan sebagai tempat yang baik untuk semua orang. Sedangkan dapat dilakukan secara berulang-ulang merupakan ciri pembangunan berkelanjutan.


Beberapa hal yang harus diperhatikan dalam pembangunan berkelanjutan meliputi kemajuan sosial, pembangunan ekonomi, serta iklim dan lingkungan.
  1. Kemajuan sosial mempengaruhi pembangunan berkelanjutan. Manusia juga bagian dari alam. Manusia mempunyai pikiran untuk menciptakan hal-hal kreatif. Dalam memenuhi kebutuhan sosial manusia, manusia membutuhkan pendidikan, keamanan, obat-obatan, dan pangan.  Manusia adalah satu-satunya makhluk di bumi yang harus memikirkan cara-cara baru dalam pembangunan berkelanjutan.
  2. Pembangunan ekonomi merupakan hal vital bagi manusia. Sebagian perekonomian manusia berasal dari alam. Kebijakan dan distribusi pengelolaan sumber daya alam yang tepat, menyebabkan pembangunan berkelanjutan semakin nyata. Salah satu kontribusi yang dapat dilakukan dalam perekonomian yaitu memahami bagaimana suatu barang yang diperjual-belikan diproduksi. Hal ini berlaku secara adil dan menyeluruh bagi semua orang.
  3. Iklim dan lingkungan. Manusia merawat ekosistem bumi, termasuk ekosistem iklim guna menjaga suhu dan jumlah energi matahari yang masuk melalui atmosfer, mengurangi produksi gas rumah kaca, bijak memproduksi dan mengonsumsi energi tak terbarukan, serta mulai fokus pada pemakaian dan pengembangan energi terbarukan agar pembangunan dapat terus dilakukan sekaligus menciptakan lapangan pekerjaan.

Negara yang tergabung di PBB sepakat merencanakan pembangunan berkelanjutan di seluruh dunia. Dalam pelaksanaannya, pembangunan berkelanjutan membutuhkan dukungan dan kerjasama semua pihak, termasuk penulis dan Busukers.

Sumber: youtube.com (https://youtu.be/rpI0xa-W_Lo)

Posting Komentar

0 Komentar